Social Icons

Pages

Saturday, 30 June 2012

Minuman Bersoda


Ada sensasi beda yang beda di kerongkongan kalo lidah dibasahi minuman bersoda. Rasanya menyegarkan. Tapi terlalu sering minum-minuman bersoda, juga nggak sehat. Tetap ada pengaruhnya yang nggak baik buat kesehatan.
                Munculnya kandungan sakarin di dalam soda (pemanis buatan), kadang membuat nafsu makan seseorang bisa meningkat. Makan, sambil minumnya minuman bersoda tanpa terasa menambah lemak di dalam tubuh. Tanpa sadar, berat badan jadi naik. Ancaman, paling serius karna keseringan minm-minuman bersoda adalah timbulnya gangguan batu ginjal dan masalah-masalah yang lainnya di bagian ginjal. Penyebab nggak lain, karna tingginya kandar asam fosfat.
                Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Jurnal Epidemiology bilang, kalo minum soda dua gelas atau lebih dalam sehari, bisa melipat resiko gangguan ginjal. Semetara asi studi yang dilansir oleh Sheknows.com, soda juga memicu kerapuhan tulang. Kalo cewek mengonsumsi lebih dari tiga kaleng soda dalam seminggu, kepadatan tulangnya di bagian pangkal pahanya akan turun, disbanding mereka yang minum kurang dari sekali dalam sebulan.
                Dengan adanya data-data sederhana di atas, kiranya cukup sebagai peringatan tentang bahaya minuman bersoda. Udah waktunya persahabatan sama soda diputuskan. Kalo haus, mendingan minum air putih, the atau jus. Lebih banyak positifnya! (ry@n/ sumber:kapanlagi.com)
                

No comments:

Post a Comment

Komentar


Powered By FISHBONE